Saturday 26 February 2011

Memiliki kuku yang sihat dan cantik

Bagi sebahagian wanita, merawat kuku merupakan salah satu kewajiban untuk menjaga penampilan mereka. Akan tetapi tidak sedikit wanita juga yang mengabaikan penampilan kuku mereka, lantaran malas atau tidak terlalu penting.

Pada dasarnya tidak harus sering-sering melakukan manicure untuk mempercantik kuku, atau memoleskan cat kuku agar jari jemari Anda terlihat semakin cantik dan mempersona.

Yang terpenting adalah bagaimana menjaga kebersihan kuku, supaya meskipun Anda tidak terlalu memfokuskan penampilan kuku, tapi kebersihan bias tetap terjaga.

Dan yang perlu diingat adalah kuku juga merupakan salah satu "gerbang" masuk dan bersarangnya kuman. Nah, untuk itu, rajin-rajinlah menjaga kebersihan jemari, terutama kuku, supaya tetap cantik dan selalu bersih. berikut tipsnya.
  • Gunting dan bentuk kuku sesuai keinginan Anda. Haluskan tepi kuku dengan menggunakan penghalus atau kikiran kuku.
  • Cuci bersih tangan dengan menggunakan sabun cuci tangan. Pastikan setiap bagian dalam kuku luar terkena sabun, untuk menghingkan debu dan kuman yang menempel. Kemudian bilas hingga bersih.
  • Gunakan hand cream untuk menjaga kelembapan dan kelembutan tangan.
  • Kalau Anda ingin mendapati penampilan kuku yang alami, memulas kuku ala French manicure juga bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kuku yang cantik natural.
  • Khusus bagi Anda yang ‘gemar’ menggigiti kuku sendiri, sebaiknya hentikan segera. Karena selain bisa mempermudah masuknya kuman kedalam tubuh, kebiasaan menggigit kuku juga akan merusak penampilan kuku Anda. (Dee)

3 comments:

  1. Terima kasih krana sudi follow blog kecil saya..smoga mendapat serba sdikit manfaat.. Slamat berblogging.. :-)

    ReplyDelete
  2. akmal kena buat kuku mcm ni jugak la..hehe

    ReplyDelete